Minggu, 09 Juni 2019

tutorial menggunakan mail merge dalam membuat surat masal


Cara membuat mail merge dalam membuat surat masal
Langkah-langkah pembuatan mail merge :
Ø Kita tulis terlebih dahulu surat yang akan dibuat, dengan mengosongkan item yang akan dibuat secara banyak, seperti nama, dan alamat
Ø Kemudian buka mailings, dan pilih menu start mail merge, selanjutnya klik menu step by step mail merge wizard yang terdapat di paling bawah
Ø Setelah itu akan muncul tampilan disebelah kiri, pilih letters dan klik next
Ø Berikutnya pilih use the current document dan klik next
Ø Selanjutnya pilih type a new list dan klik create
Ø Setelah itu akan muncul tabel dan pilih costumize columns
Ø Kemudian hapus item yang tidak diperlukan dan diganti nama sesuai kebutuhan dan klik ok
Ø Untuk menambah jumlah surat klik new entry
Ø Tulis nama dan alamat yang akan dibuat
Ø Kemudian klik ok untuk menyimpan file
Ø Setelah menyimpan file, klik ok lagi
Ø Letak kursor ditempat yang akan dipilh baik itu nama maupun alamat tadi dan klik insert merge field
Ø Terakhir klik privew result, dan untuk mengganti surat tinggal klik anak panah disamping preview result


Tidak ada komentar:

Posting Komentar