Cara
membuat mail merge dalam membuat surat masal
Langkah-langkah
pembuatan mail merge :
Ø Kita
tulis terlebih dahulu surat yang akan dibuat, dengan mengosongkan item yang
akan dibuat secara banyak, seperti nama, dan alamat
Ø Kemudian
buka mailings, dan pilih menu start mail merge, selanjutnya klik menu step by
step mail merge wizard yang terdapat di paling bawah
Ø Setelah
itu akan muncul tampilan disebelah kiri, pilih letters dan klik next
Ø Berikutnya
pilih use the current document dan klik next
Ø Selanjutnya
pilih type a new list dan klik create
Ø Setelah
itu akan muncul tabel dan pilih costumize columns
Ø Kemudian
hapus item yang tidak diperlukan dan diganti nama sesuai kebutuhan dan klik ok
Ø Untuk
menambah jumlah surat klik new entry
Ø Tulis
nama dan alamat yang akan dibuat
Ø Kemudian
klik ok untuk menyimpan file
Ø Setelah
menyimpan file, klik ok lagi
Ø Letak
kursor ditempat yang akan dipilh baik itu nama maupun alamat tadi dan klik
insert merge field
Ø Terakhir
klik privew result, dan untuk mengganti surat tinggal klik anak panah disamping
preview result
Tidak ada komentar:
Posting Komentar